Sahabat Adalah Segalanya #cerpen

Karena Sahabat Adalah Segalanya

Aq Buat Cerpen Ini Buat Sahabatku

ILMA

… cepet donk ma,, entar kita telat……. teriak gw pada ilma yg baru selesai mandi” aqhirnya setelah beberapa menit kemudian ilma sudah siap, aqu dan ilma pun berangkat ke sekolah…

oh iya ilma itu sahabatqu sejak SMP sampai sekarang kami sudah SMA

KAMIpun sampai di sekolah sma 6 bandung, gw dan ilma pun lansung masuk kekelas kami, setiba di kelas kmi bertemu dgn bisma….yg tidak lain adalah sahabat dekat gw dan ilma

hai ma,rit…..ucap bisma pada kami

hai,,,,,,,,,,,jwb kami serentak

lalu singkat cerita setelah kami selesai belajar di sekolah,kamipun pulang,tapi ilma dan bisma tidak pulang ke rumah mereka,,mereka pergi ke rumah gw, dirumah gw kami ber3 ngobrol2 gitu

rit””’ lo belum pernah pacaran ya? tanya bisma ditengah2 obrolan kami….

kok lo malah nanya itu sih,gak nyambung deh”’kata gw pada bisma

ya…..gw heran aja sama lo dan juga sama ilma,kok gw gak pernah liat punya pacar ya…..ucap bisma meremehkan kami

eh kita itu emg gak pernah punya pacar, tapi banyak cowok2 yg ngantri nembak kami ber2,kami aja yg gak mw terima…… ucap ilma pada bisma

masa sih? bilang aja klw kalian tuh gak laku>>>>>kata bisma meremehkan kami lagi

uda ahh,,,,,gak usah bhas masalah itu lagi, nanti kita malah brantem lagi;;;;kata gw menenangkan suasana

detik demi detikpun berlalu, sampai kmi gak sadar klw hari udah malam

dgn terpaksa gw dan ilma nyuruh bisma tidur di rumah gw… yg jelas kami gak sekamar donk,,,,bisma dikamar tamu dan inna sekamar sma gw…

teng,,,,,12 xli jam besar yg ada dirumah gw pun berbunyi menandakan sudah pukul 12 malam, gw dan ilma sih udah tidur

tapi gw terbangun karna ada seseorang yg ngetok pintu kamar gw,,,sedangkan ilma masih tidur,,gw pun bukain pintu”’ dan ternyata orang itu bisma

bisma? ngapain lo ngetok2 pintu kmar gw tengah mlm gini? ucap gw pada bisma dgn suara agak pelan…

sussttt……………….

lo ikut gw aja…kta bisma sambil menarik tangan gw dan membawa gw ke ruang tamu tentunya ruang tamu rumah gw,,,

dan stelah sampai diruang tamu,bisma pun menggenggam tangan gw dan menatap gw dgn penuh harapan…..

ritt,,,,,,gw suka sama lo”’kta bisma dgn suaranya yg serak2 basah itu,,

apa,,,, lo ngigok ya? tanya gw pada bisma

ngak rit gw cinta sma lo,sejak kita menjadi sahabat dekat…sejak 3 tahun yg lalu

gw bner2 kaget atas pengakuan bisma,sejenak gw ter diam”’tapi bisma mngagetkan gw

rit,,rit,, lo knapa? tnya bisma

gak kok gw gak knapa2 jwb gw

so lo mw kan nerima gw bwt jadi kekasih lo?tnya bisma ke gw

gw,,,,,gw,,,gw gak bisa bis, kata gw sambil melepaskan gengaman tgn bisma…lalu pergi,, tapi gw gak bisa nyembunyiin perasaan gw,yg kenyataaaanya juga mencintai bisma’dan bisma twu itu lalu dgn cepat bisma menarik tgn gw sampe2 bdn gw berbalik dan jatuh dalam pelukan bisma,,,,

lo jgn bohong rit,gw tw lo juga suka sama gw;;;tpi knapa lo bohongi perasaan lo sndiri?ucap bisma

gw,,,gw gak mw persahabatan kita hancur karna cinta bis,,,,dan gw gak mw nyakitin ilma;;; karna sebenarnya ilma juga mencintai lo..

ucap gw menjelaskan semuanya pada bisma

lo gak usah hawatir rit,,,gw yg bkl jelasin ini ke ilma,,,ucap bisma

gak bis,gw gak bisa///dan ga akan pernah bisa.. kta gw sambil melepaskan pelukan bisma lalu lari menuju kamar gw;;

dan gw liat ilma masih tertidur pulas,,sedangkan gw gak bisa tidur malam itu,,,,sampai pagipun datang

rit,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,ha

ri inikan kita libur” mumpung libur kita mw jalan2 kemana nih? tnya ilma ke gw

tapi gw gak jawab karna gw udah tenggelam dlam lamunan gw

helo,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

,,,, ucap ilma sambil melambaikan tagannya di depan muka gw..

eh,,,,mmm,,,gw,,gw gak kenapa2 kok, kata gw terbata-bata

so kita mw kemana?”tnya ilma lagi

kmana aja deh..terserah lo….ucap gw ke ilma

klw gitu kita kepantai aja ya? ucap ilma

mmm boleh,boleh

SKIPP…………………

……

setiba dipantai ilmapun beramin-main pasir,tapi gw hanya diam

setelah bberapa lama kemudian,gw dan ilmapun pulang

dan ilma semakin merasa aneh sama tingkah gw

sampai dia nanyain ke gw,

rit..sebenarnya lo kenapa sih? kok dari tadi pagi ngelamu….aja kerjaannya,,,,tnya ilma

eh,,,mmmm gw ,,,gw gak kenapa-napa kok…..

lo jgn boog rit;;; ucap ilma

ok,, gw jujur sma lo, tadi malam,, mmmmm,,,,, bisma….

bisma? emang knapa sma bisma? ucap ilma

bisma…. bisma,,,,, gw pun menarik napas panjang dan menutup mata gw,, bisma nembak gw na…. lalu gw kembali membuka mata gw..

apa? dan lo baru bilang sekarang? tanya ilma lagi

ilma gw tw klw gw salah,tapi please,,,,,,,jgan benci sama gw,,

ilma pun pergi tampa kata,,,,,,

ilma,,,,,,,,,,,,,,,,,,ilma

dengerin penjelasan gw,,, teriak gw,tapi ilma gak mw denger penjelasan dari gw

ya tuhan,,,apa yg harus aqu lakukan? kata gw sendirian

gwpun mulai meneteskan air mata,,,mengingat persahabatan gw telah hancur gara2 cinta,,sungguh gak pernah gw bayangin dan gw sangka,klw persahabatan yg udah gw bina sama ilma berakhir hanya karna 1 cowox

hari demi haripun telah gw lalui tampa inna,sahabat yg sngat gw sayangi..

sampai2 gw terserang penyakit kangker hati dan umur gw tinggal 1 minggu lagi

bismapun mengetahui itu dan dia langsung menceritakan itu pada ilma,,, lalu setelah bisma berhasil meyakinkan ilma bismapun m,engajak ilma ke taman tempat gw pertama kali menjadi sahabt ilma dan setiba di sana inna ngeliat gw sudah terduduk lemas dikursi roda

ilma langsung menghampiri gw sambil menangis

rit,,maafin gw ya,, selama ini gw udah salah sangka sama lo gw pikir lo terima bisma,ternyata lo lebih milih persahabatan kita dari pada cinta,,bisma udah jelasin semuanya ke gw…kta ilma panjang lebar

iya ma gw udah maafin lo,, gw gak pernah kok marah sama lo..

kta gw

makasi ya rit,,,ilma pun langsung mmeluk gw,,,disaat itu lah gw ngucapin kata2 terakhir gw

na,,,, ucapp gw

ya….JWB IlmA

maa…menikahlah dgn bisma… dan bahagiakan dia;;; dan jgn pernah lo ngelupain persahabatan kita,karna sahabat adalah segala2nya, kta gw pada ilma dan setelah itu gw pun menghembuskan napasterakhir gw,, di dalam pelukan ilma sahabat sejati gw

THE END

1 Response to “Sahabat Adalah Segalanya #cerpen”


  1. 1 tesalonika mocodompis November 24, 2011 pukul 8:18 am

    gue ska cerita ithu…


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: